nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Rabu, 08-02-2017 16:57

Seiring dengan kebutuhan data yang cepat dan akurat, banyak lembaga-lembaga maupun instansi di pemerintahan yang memanfaatkan internet sebagai jembatan untuk pengisian data secara online menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh lembaga atau instansi tersebut.

Namun terkadang aplikasi yang telah tersedia masih ada kekurangan, seperti ada beberapa data yang masih kosong dan hanya berupa tanda titik-titik yang harus diisi manual. Agar hasil cetak lebih bagus dengan mengisi data-data yang masih kosong, kita bisa menggunakan fasilitas developer tools yang telah disediakan oleh browser.

Perubahan dan isian yang telah dilakukan menggunakan developer tools hanya berlaku di komputer lokal, sedangkan data yang sebenarnya di website tetap kosong. Berikut contoh cara merubah isi halaman website menggunakan browser Mozilla Firefox.

  1. Siapkan halaman website yang akan diubah
    halaman website akan diedit
  2. Klik kanan halaman yang akan diubah, pilih Inspect Element (Q)
    select inspect element
  3. Klik icon Pick (1), kemudian pilih area yang akan diubah (2)
    pick editing area
  4. Klik kanan baris yang berwarna biru (1), kemudian pilih Edit As HTML (2)
    edit as html
  5. Akan muncul kotak area yang akan diedit
    edit kotak area
  6. Geser scrollbar ke bawah di sebelah kanan sampai ke bagian yang akan diedit
    ubah tanda titik-titik
  7. Ganti tanda titik-titik dengan nama pejabat dan nip. Jika data ditambahkan dengan pangkat, tambahkan baris baru dan tambahkan di belakang dengan script
    (script ini sama dengan penggunaan enter, pindah baris baru)
    edit data baru
  8. Jika sudah selesai melakukan perubahan, klik icon Pick (1), selanjutnya klik area yang telah dilakukan perubahan data (2)
    simpan data
  9. Berikut tampilan hasil perubahan yang hanya berlaku pada komputer lokal
    hasil perubahan data

Semoga berhasil!!!

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017