nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Jum`at, 15-01-2016 22:06

Versi Dapodik Terbaru 4.1.0 semester 2 tahun ajaran 2015 2016 untuk jenjang pendidikan dasar (SD-SMP-SLB) telah dirilis. Dapodik untuk jenjang dikdas sudah bisa digunakan sejak artikel ini dipublikasikan.

Berbeda dengan saudaranya, aplikasi dapodik versi 8.3.0 jenjang menengah (SMA dan SMK) masih dalam proses uji coba dan diharapkan pada minggu ke 3 bulan januari dapodik versi 8.3.0 akan segera terbit dan bisa digunakan.

Web pendataan yang semula beralamat di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id akan segera diintegrasikan ke dalam dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, sehingga seluruh aktivitas dan manajemen pendataan akan dimigrasi ke alamat baru tersebut yang akan diluncurkan paling lambat akhir Januari 2016.

Data dapodik yang dikirim harus dijamin oleh Kepala Sekolah bahwa data tersebut benar-benar akurat dan faktual. Validitas faktual data dapodik yang dikirimkan oleh sekolah dilakukan secara online. Dokumen pakta integritas wajib diunduh oleh kepala sekolah melalui laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id dan mengesahkan sekaligus menyerahkan dokumen pakta Integritas tersebut ke KK Datadik kabupaten/kota.

Pemutakhiran data periode semester 2 oleh operator sekolah dibatasi paling lambat tanggal 29 februari 2016. Seluruh sekolah tanpa kecuali yang dibawah naungan KEMDIKBUD wajib melakukan pemutakhiran data dapodik melalui aplikasi yang sudah disiapkan.

Download disini aplikasi dapodik 4.1.0 untuk jenjang dasar.

Sumber: http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015