nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Sabtu, 20-06-2015 22:16

Sumarna Supranata, sebelumnya menjabat sebagai Direktur PTK Dikdas dilantik sebagai Direktur Jenderal Guru dan Pendidik, Tenaga Kependidikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan beserta pelantikan 5 pejabat Eselon I lainnya di lingkungan Kemendikbud, Rabu (17/06/2015).

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan yang merupakan direktorat jenderal baru menggantikan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penjaminan Mutu Pendidikan yang dihapuskan.

Selain Sumarna, Didik Suhardi, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan SMP dilantik sebagai Sekretaris Jenderal. Harris Iskandar, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan SMA dilantik sebagai Direktur Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Hamid Muhammad, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dilantik sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Totok Suprayitno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kepegawaian dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan serta Daryanto sebagai Inspektur Jenderal.

Menurut Anies, 6 pejabat Eselon I yang dilantik di lingkungan Kemendikbud tersebut merupakan pejabat karir yang telah memulai tugasnya dari bawah dan diseleksi dengan ketat. Keenam pejabat tersebut telah melalui proses yang bisa dievaluasi dan dipertanggungjawabkan.

Dengan adanya pelantikan Ditjen GTK ini, masalah pendataan data pokok pendidikan nasional menjadi lebih baik dan bisa berintegrasi secara maksimal dengan slogan SALAM SATU DATA.

Sumber: kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015