nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Rabu, 28-01-2015 16:44

Mulai tahun 2015, Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) digunakan sebagai dasar untuk penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Indonesia Pintar (PIP) dan bantuan sosial lainnya.

Berikut mekanisme yang harus dilakukan untuk mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA, SMK, SMALB.

  1. Melengkapi seluruh data siswa Kelas X, XI dan XII kemudian melakukan registrasi serta masuk ke dalam rombel pada semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2014/2015.
  2. Memberikan pernyataan menerima atau menolak BOS melalui aplikasi dapodikmen pada menu data rinci sekolah.
  3. Melakukan pengiriman data melalui sinkronisasi data dapodikmen dan memastikan hasilnya di laman http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id dengan menggunakan username dan password yang telah diregistrasi pada aplikasi dapodikmen.
  4. Penyaluran BOS Semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 akan disalurkan berdasarkan data Dapodikmen pada tanggal 31 Januari 2015, dan bagi sekolah yang datanya belum lengkap agar segera dilengkapi dengan batas waktu 1 Maret 2015.
  5. Penyaluran BOS Semester 1 tahun pelajaran 2015/2016 akan disalurkan berdasarkan data Dapodikmen pada tanggal 1 Juli 2015, dan bagi sekolah yang datanya belum lengkap agar segera melengkapi dengan batas waktu 31 Agustus 2015.

Sedangkan untuk mendukung Program Indonesia Pintar (PIP), agar sekolah melakukan hal-hal sebagai berikut.

  1. Melakukan indentifikasi semua siswa yang orang tuanya pemegang KPS/KKS
  2. Meminta kepada siswa untuk menyerahkan foto copy KPS/KKS
  3. Melakukan pengiriman data melalui sinkronisasi Dapodikmen. Kemudian melihat hasilnya di laman http://bansos.dikmen.kemdikbud.go.id dengan menggunakan username dan password yang telah diregistrasi pada aplikasi dapodikmen.
Sumber: dapo.dikmen.kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015