nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Senin, 17-08-2015 20:37

Beberapa waktu lalu Panja Komisi II DPR RI telah membahas beberapa masalah diantaranya peningkatan status dan kesejahteraan honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS.

Menurut Ketua Dewan Pembina Forum Honorer Indonesia (FHI) Hasbi, sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN, pemerintah harusnya tidak menutup mata terhadap hasil Panja Komisi II tersebut.

Karena itu FHI mendesak pemerintah segera mewujudkan harapan tenaga honorer K2 secara nasional agar diangkat menjadi PNS meskipun dilakukan secara bertahap karena keterbatasan APBN/APBD.

FHI berharap momentum Kemerdekaan RI ke-70 dijadikan pemerintah sebagai tonggak sejarah baru untuk memberikan Kemerdekaan berupa peningkatan status tenaga honorer tanpa membenturkan dengan UU ASN.

Masalah tenaga honorer sebenarnya merupakan PR kebijakan pemerintah di masa lalu yang belum terselesaikan. Karena itu, Pemerintahan Jokowi JK seharusnya melanjutkan kebijakan tersebut, bukan malah menghentikan pengangkatan CPNS untuk tahun ini.

Hasbi menambahkan, pemerintah Jokowi-JK seharusnya lebih arif dan bijak dalam menyikapi permasalahan ini karena menyangkut nasib manusia.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017