nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Senin, 04-07-2016 16:57

Kebijakan penyediaan buku Kurikulum 2013melalui pembelian secara daring (Online shoping) diambil dalam rangka peletakan pondasi untuk memperkuat tata kelola keuangan pendidikan, sehingga lebih transparan dan akuntabel.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemdikbud Didik Suhardi, sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN, dengan model online ini, Insya Allah semua transaksi dapat dilakukan dengan transparan, sehingga dapat lebih efektif dan efisien.

Penandatanganan kontrak kerja antara Kepala LKPP dengan para pemimpin penyedia buku secara online telah dilakukan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) telah menetapkan 10 perusahaan.

Berikut 10 perusahaan yang akan melakukan pengadaan buku kurikulum 2013 dengan sistem E-Katalog atau Online Shop.

  1. PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
  2. PT. Intan Pariwara
  3. PT. Mulia Kencana Semesta
  4. PT. Jepe Press Media Utama
  5. PT. Temprina Media Grafika
  6. PT. Masmedia Buana Pustaka
  7. PT. Sarana Pancakarya Nusa
  8. CV. Cakrawala Harapan Jaya
  9. PT Pesona Edukasi
  10. PT. Gramedia

Didik sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada LKPP atas kerja yang luar biasa, sehingga dapat terwujud pengadaan buku online shop.

Penyediaan melalui sistem pembelian buku secara daring atau online adalah buku Kurikulum 2013 untuk kelas 1, 4, 7, dan 10, dengan estimasi jumlah sekolah yakni 25 persen dari total sekolah.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015