nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Kamis, 21-01-2016 17:15

PADAMU NEGERI telah ditutup bagi GTK naungan Kemdikbud. Banyak request dari rekan-rekan GTK bagaimana cara registrasi agar terdaftar sebagai GTK resmi Kemdikbud. Berbeda dengan Kemdikbud, pihak Kemenag kini menggunakan SIMPATIKA (Versi cloning PADAMU NEGERI) untuk manajemen GTK-nya. Namun saat ini kerjasama tersebut belum bisa dipastikan apakah dapat digunakan untuk pengajuan NUPTK bagi GTK Kemenag atau tidak.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari GTK Kemdikbud, cara register agar terdaftar menjadi GTK resmi Kemdikbud cukup menggunakan DAPODIK. Karena itu, operator sekolah dituntut untuk memasukkan data PTK di Dapodik dengan benar dan lengkap dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Setelah data GTK dimasukkan dan disimpan melalui aplikasi Dapodik, data-data penting seperti nama, tempat lahir, tanggal lahir, ibu kandung, NIK, dan jenis kelamin akan dikunci. Tugas selanjutnya bagi operator sekolah adalah melakukan verval GTK.

Bagaimana cara verval GTK? Verval GTK hanya dapat dilakukan oleh Operator Sekolah, operator Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan operator Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan.

Jika ada kesalahan pada saat entri data GTK di aplikasi Dapodik, maka perbaikan data GTK yang sudah terkunci hanya dapat dilakukan melalui aplikasi verval GTK. Saat ini situs verval GTK masih sedang dalam proses pengembangan sekitar 1 minggu ke depan.

Sumber: kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015