nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Minggu, 25-01-2015 22:09

Padamu Negeri Kemdikbud di awal tahun ajaran 2015/2016 akan merencanakan beberapa program dan fitur baru di akun padamu negeri. Iterkoneksi antar sistem Adminduk Kementrian Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menjadi salah satu program unggulan di padamu negeri.

Berikut beberapa rencana yang akan dijalankan di sistem padamu negeri tahun 2015/2016.

  1. Interkoneksi dengan Sistem Adminduk Kemdagri untuk otomasi update biodata PTK berdasarkan NIK, mencakup: Nama, Jenis Kelamin, Tempat/Tanggal Lahir, Alamat, Data Kartu Keluarga.
  2. Pemutakhiran riwayat sertifikasi guru tidak perlu di entri manual lagi. Sistem Padamu akan mengupdate secara otomatis ke setiap portofolio guru berdasarkan hasil dari sistem sertifikasi guru yang dikelola LPTK, DIKTI dan PUSBANGPRODIK dan terintegrasi dengan Padamu Negeri.
  3. Digitalisasi Arsip Dokumen Ijazah Pendidikan PTK. Semua ijazah pendidikan PTK dari mulai TK hingga Sarjana di pindah (scan) dan diunggah ke sistem Padamu Negeri sebagai arsip digital resmi untuk mengurangi pemberkasan manual sekaligus sebagai pencadangan (backup) melindungi keamanan dari dokumen ijazah-ijazah personal PTK.
  4. Pelaporan SKP dan PPK secara Online khusus PTK PNS interkoneksi dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara).
  5. Distribusi hak akses admin/operator tingkat UPTD yang melayani sekolah-sekolah dan para PTKnya sesuai wilayah kecamatan masing-masing.

Tetapi sangat disayangkan, interkoneksi dengan sistem dapodik, baik itu pendidikan dasar maupun pendidikan menengah masih belum tercantum di dalam daftar rencana sistem padamu negeri 2015/2016. Entah sampai kapan masalah dua sistem di kemdikbud ini bisa rukun. Semoga interkoneksi antara dapodik dan padamu negeri dapat segera terealisasi dan admin/operator sekolah akan semakin dimudahkan pekerjaannya, bukan hanya guru yang diberi kemudahan (baca: Padamu Negeri 2015 Semakin Memudahkan Guru).

Sumber: Padamu.Negeri.Indonesiaku

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015