nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Minggu, 02-10-2016 15:45

Dengan alasan standar kompetensi lulusan Perguruan Tinggi (PT) berakreditasi A lebih jelas, Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menegaskan, untuk rekrutmen CPNS jalur umum yang diprioritaskan adalah lulusan perguruan tinggi berakreditasi A.

Pernyataan MenPAN-RB tersebut disampaikan pada saat media gathering jurnalis KemenPAN-RB yang dilaksanakan 29-30 September di Padalarang, Bandung, sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN.

Asman berkeinginan PNS seperti pegawai Bank. Gesit, tanggap, profesional, dan ramah. Asman menambahkan jika Bank merekrut pegawai dari lulusan PT terbaik, kenapa PNS tidak.

Meskipun sudah menggunakan metode computer assisted test (CAT), seleksi administrasi perlu diperketat juga. Prioritas utama adalah lulusan cumlaude atau lulusan dari PT berakreditasi A.

Asman menjelaskan, seleksi penerimaan diperketat agar PNS bukan dipilih sebagai profesi kedua bagi pelamar. PNS harus dijadikan profesi utama sehingga mulai rekrutmen awal sudah diperketat sehingga ada kebanggaan bagi CPNS yang lulus ujian.

Kebijakan ini menurut Asman sudah diberlakukan dan akan terus diperbaiki sehingga diperoleh aparatur profesional berkompetensi tinggi.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017