nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Sabtu, 29-07-2017 22:16

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) memberikan apresiasi kepada guru berprestasi dalam hal akademis untuk mengikuti PLPG Tahun 2017.

Kesempatan ini diberikan kepada guru yang telah memiliki kualifikasi akademik S2 dengan kuota sebanyak 1000 orang. Waktu penyerahan berkas dimulai tanggal 27 Juli 2017 dan paling lambat tanggal 4 Agustus 2017.

Sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta PLPG harus memenuhi ketentuan sesuai dengan persyaratan di bawah ini dan telah dinyatakan lulus S2 dari perguruan tinggi yang memiliki akreditasi program studi Pasca Sarjana minimal B.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta PLPG 2017 jalus prestasi akademik.

  1. Memiliki NUPTK yang dinyatakan aktif pada data Dapodik dengan dibuktikan surat keterangan Kepala Sekolah
  2. Belum memiliki sertifikat pendidik
  3. Memiliki kualifikasi akademik S2 dalam bidang kependidikan atau bidang studi yang linier dengan kualifikasi akademik S1 dengan melampirkan fotokopi ijazah dan fotokopi transkip nilai S1/DIV dan S2 yang telah dilegalisasi oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah
  4. Memiliki status guru tetap, dibuktikan dengan surat keputusan sebagai guru PNS/guru tetap. Bagi guru tetap yayasan, cukup melampirkan SK pengangkatan minimum 2 tahun terakhir berturut-turut pada yayasan yang sama.
  5. Masa aktif mengajar dibuktikan dengan melampirkan fotokopi SK pembagian tugas mengajar dari kepala sekolah 2 tahun terakhir. Masa kerja sebagai guru minimal 2 tahun per 1 Januari 2017. Bagi guru yang melaksanakan tugas belajar pada 2 tahun terakhir cukup melampirkan bukti tugas belajar dari pejabat yang berwenang.
  6. Pada tanggal 1 Januari 2018 belum memasuki usia 60 tahun
  7. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter pemerintah

Untuk informasi lebih lengkap mengenai proses, jadwal pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi, silahkan unduh disini surat edaran pendaftaran PLPG 2017 Jalur Prestasi Akademik.

Sumber: kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017