nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Minggu, 06-12-2015 20:23

Guru sesungguhnya adalah pemilik saham utama dalam dunia pendidikan. Akan tetapi, guru tidak pernah menerima bagi hasilnya. Hal ini sangat berbeda dengan saham yang dimiliki oleh seseorang dalam sebuah perusahaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam pembukaan acara Ekspose Sertifikasi Guru Tahun 2015 di Hotel Hotel Borobudur, Jakarta (04/12) sebagaimana NUPTK.net kutip dari Kemenag.

Keberadaan guru memang sangat dinamis. Setiap hari mereka menggali inovasi dan selalu membagikannya. Guru berperan besar dalam kelangsungan NKRI. Bagaimanakah jadinya bila guru tidak diopeni dengan baik? Bagaimanakah jadinya bila guru dibiarkan begitu saja? Tanya Lukman kepada peserta.

Karenanya, sertifikasi guru menjadi salah satu ruang peningkatan kompetensi guru dan kesejahteraan guru makin meningkat dengan adanya pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG). TPG ini sangat berarti bagi setiap guru terutama guru honorer dan guru-guru yang incomenya masih sangat rendah.

Melalui TPG, diharapkan guru-guru dapat meningkatkan kompetensinya secara mandiri berkelanjutan dengan cara mengikuti pelatihan, seminar, workshop, penelitian dan mengakses sumber-sumber belajar lainnya seperti buku, majalah, jurnal maupun surat kabar.

Dari data yang dimiliki Kementerian Agama, jumlah total guru pada Kemenag mencapai angka yang fantastis, yakni 1.100.238 orang, dengan rincian untuk guru PAI sebanyak 232.415, sedangkan guru Madrasah sebanyak 813.590.

Jumlah guru yang sudah tersertifikasi mencapai 565.392, dengan rincian sertifikasi guru Madrasah sebanyak 387.749, sertifikasi guru PAI sebanyak 168.355. Adapun guru yang belum tersertifikasi, berjumlah 534.846 orang.

Sumber: kemenag.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015