nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Rabu, 02-03-2016 17:30

Pendaftaran bagi siswa SMA dan sederajat untuk mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 resmi dibuka pada hari senin tanggal 29 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

Para siswa yang memenuhi kriteria (masuk peringkat) bisa langsung mendaftarkan diri sesuai program studi dan PTN pilihannya. Pendaftaran dibuka selama dua pekan dan diharapkan untuk segera mendaftarkan diri.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN, panitia SNMPTN memutuskan hanya 1.362.849 siswa kelas XII yang boleh mendaftar SNMPTN. Bagi siswa yang tidak lolos masih memiliki peluang untuk kuliah di PTN dengan cara mengikuti SBMPTN 2016 atau seleksi mandiri yang digelar masing-masing kampus.

Menurut Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Humas SNMPTN 2016 Bambang Hermanto, mulai tahun ini diberlakukan pembagian kuota berdasarkan akreditasi sekolah. Penetapan kuota berdasarkan akreditasi di setiap sekolah itu bersifat final. Maksudnya sudah tidak bisa diganti-ganti lagi, baik oleh panitia SNMPTN maupun sekolah.

Sebagai contoh, ketika ada siswa yang masuk kuota boleh mendaftar SNMPTN, tetapi tidak mendaftar, kuotanya tidak boleh diganti siswa lain. Jadi, dibiarkan kosong.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017