nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Selasa, 28-02-2017 05:38

Uji Kompetesi Keahlian (UKK) bagi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan secara serentak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 18 Maret 2017.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari laman JPNN, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Sopan Andrianto mengungkapkan SMK bisa menjadi solusi terhadap masalah pengangguran, sehingga dibutuhkan standar kompetensi. Selain itu, kemampuan kewirausahaan pun harus bisa tumbuh dari jenjang SMK.

Jadi, orientasi SMK menyongsong produktivitas dan efisiensi di dunia pendidikan dengan arahnya industraliasasi. kerja sama dengan dunia usaha untuk menampung keahlian para siswa SMK harus dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK. untuk DKI, Sopan menjelaskan sudah terdapat kerja sama dengan berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), salah satunya Trans Jakarta.

Menurut salah satu penguji Jurusan Jasa Boga SMKN 27 Jakarta, Muhamad Faizul, jam terbang praktik di lapangan bagi siswa SMK sangatlah penting. Hal itu bertujuan untuk tetap melatih siswa tetap terbaharukan dengan standar-standar prosedur yang diterapkan masing-masing dunia industri.

kemampuan sempurna siswa masih susah didapat, karena dia harus terjun di lapangan baru bisa menguasai. Karena jam terbangnya belum ada, sehingga masih perlu dijajaki. Sebab, apa yang dipelajari di sekolah belum tentu sama yang diterapkan di hotel. Sedangkan standar yang diterapkan oleh masing-masing hotel itu berbeda-beda.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017