nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Jum`at, 28-04-2017 14:09

Pernah mendengar istilah VPN? Pasti banyak yang telah mendengar istilah ini. VPN yang merupakan kepanjangan dari Virtual Private Network dapat diartikan suatu fitur di dalam sebuah komputer yang memungkinkan anda dapat melakukan pengaksesan informasi di dalam internet secara aman.

Dengan menggunakan VPN, Anda mengakses Internet meski ada penyensoran dan pembatasan lokal. Ini juga membuat koneksi Anda aman dan mencegah orang lain melihat aktivitas penjelajahan web Anda, pesan instan, download, informasi kartu kredit atau hal lain yang Anda kirim melalui jaringan.

Salah satu aplikasi dan layanan yang mengimplentasikan VPN adalah SecurityKISS Tunnel. Layanan ini menciptakan VPN antara komputer Anda dan gateway keamanan SecurityKISS, Ltd. sehingga semua lalu lintas internet Anda berjalan melalui Tunnel tersebut yang tidak dapat ditembus.

SecurityKISS menyediakan 2 (dua) versi layanan, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Versi gratis memungkinkan pengguna dapat mengakses layanan secara penuh namun penggunaannya dibatasi setiap harinya. Dari uji aplikasi yang telah NUPTK.net lakukan, pengguna gratis hanya mendapatkan jatah 300 MB per hari.

VPN juga dapat digunakan untuk mengunduh maupun mengunggah data yang bersifat pribadi sehingga lebih aman dan lebih terjamin data yang diproses, seperti mengunduh data prefill dapodik, data prefill rapor maupun data lainnya.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi SecurityKISS Tunnel ini? Caranya cukup mudah, ikuti langkah berikut.

  • Download disini aplikasi SecurityKISS
  • Install aplikasi SecurityKISS
  • Berikut tampilan aplikasi setelah diinstal
    securitykiss
  • Cek server mana yang masih tidak terlalu penuh melalui menu Server load atau aplikasi melakukan koneksi pada server secara acak
  • Pilih server yang diinginkan melalui menu Option - change server, muncul form sperti berikut
    securityKISS gateway
  • Jika sudah siap, klik tombol Connect
  • Jika mengakses sebuah situs yang tidak terlalu penting dan tidak membutuhkan privasi, silahkan Disconnect untuk menghemat jatah bandwidth yang disediakan.
Sumber: securitykiss.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017