nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Rabu, 26-04-2017 05:32

Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) perlu untuk mempublikasikan keberadaan dan fungsinya agar dikenal oleh masyarakat luas yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Salah satu strategi yang dilakukan oleh BPMPK adalah melaksanakan Lomba Mobile Ki Hajar.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari laman m-edukasi kemdikbud, Lomba ini mempertandingkan karya Aplikasi Mobile Edukasi, yaitu aplikasi yang dijalankan di perangkat smartphone atau tablet serta mengandung unsur pendidikan.

Tujuan dari diadakannya lomba ini yaitu

  • Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat untuk mengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone.
  • Memotivasi pelajar, guru dan masyarakat akan pentingnya bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  • Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh pelajar, guru dan masyarakat melalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  • Memperkaya konten pendidikan di internet.

Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 1 April 2017 sampai 1 Agustus 2017. Peserta lomba wajib mendaftar secara resmi di website lomba, silahkan klik disini untuk menuju ke TKP.

Lomba dibagi menjadi 3 (tiga) kategori dan setiap peserta hanya boleh mengikuti satu kategori lomba. Berikut 3 kategori tersebut:

  1. Kategori Pelajar, mulai SD sampai SMA/SMK sederajat dan pada saat grandfinal masih berstatus pelajar dengan menunjukkan bukti yang sah
  2. Kategori guru, guru segala jenjang, pamong belajar, tutor keaksaraan, pendidik paud, dan pada saat grandfinal masih berstatus sebagaimana disebutkan pada kategori ini.
  3. Kategori umum, mahasiswa atau masyarakat umum

Seleksi nominasi merupakan tahap seleksi untuk menentukan karya terbaik yang layak masuk babak selanjutnya dan di publisk sebagai konten Bahan Ajar diwebsite resmi BPMPK. Hanya 30 peserta yang masuk seleksi ini per kategori. Proses seleksi nominasi ini dilakukan dengan cara mencoba langsung karya yang dinilai melalui tablet atau smartphone.

Dewan juri melakukan penilaian sesuai dengan aspek-aspek yang dikuasainya. Hasil akhir penilaian ini adalah mendapatkan juara 1, 2 dan 3 untuk masing masing kategori. Hadiah utama untuk kategori pelajar sebesar Rp.12 juta, sedangkan untuk kategori guru dan umum sebesar Rp.14 juta.

Ayo buruan daftarkan aplikasi android anda disini....

Sumber: m-edukasi.kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017