nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Senin, 19-09-2016 22:21

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia memberikan kesempatan gratis kepada UKM, sekolah, pondok pesantren, komunitas dan desa di Indonesia untuk mendapatkan domain dan hosting gratis.

Program sudah berjalan mulai tahun 2016 dan berakhir hingga tahun 2018. Kementerian Kominfo menargetkan 350.000 situs internet dengan domain Indonesia diaktifkan setiap tahunnya.

Program unggulan Kemenkominfo ini dirancang untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet. Selain itu juga bertujuan untuk menekan tingkat anonimitas di Internet, mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri, dan mempercepat akses konten lokal.

Berikut daftar bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah melalui program ini.

  1. biaya domain dan hosting untuk satu tahun pertama,
  2. menyediakan tenaga pendamping di beberapa wilayah yang sudah memiliki tenaga pendamping untuk menjamin kesuksesan program ini,
  3. mengadakan pelatihan-pelatihan di wilayah-wilayah yang memiliki tenaga pendampingan.

Pengguna domain yang berhak mendapat pendampingan, pertama adalah pengguna domain yang didorong Pemerintah untuk memiliki domain Indonesia .id. Kedua, pengguna domain yang didaftarkan melalui unit pendaftar yang ditetapkan oleh Kemkominfo

Unit Pendaftar adalah dinas/instansi/lembaga/perorangan yang memiliki binaan untuk didaftarkan secara massal dalam program 1 Juta Domain dan ditetapkan oleh Kemkominfo. Sedangkan pendaftar mandiri tidak mendapatkan pendampingan karena diasumsikan sudah memiliki kemampuan dalam mengelola website.

Setelah pembiayaan di tahun pertama selesai, peserta program dapat memperpanjang penggunaan domain dan hosting secara mandiri dengan biaya sendiri. Diharapkan setelah tahun pertama, peserta dapat menerima manfaat dari menggunakan situs internet sehingga dapat membiayainya sendiri.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih jelas, silahkan langsung menuju TKP disini.

Sumber: kominfo.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015