nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Jum`at, 10-03-2017 08:41

Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) merupakan salah satu terobosan BKN sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian, untuk mengikis sistem rekrutmen yang sebelumnya diduga sarat dengan manipulasi. CAT BKN diarahkan sebagai salah satu media penyaring peserta seleksi yang berorientasi pada hasil cepat, transparan, dan akuntabel.

Metode yang digunakan BKN untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni Kementerian dan Lembaga yang mempunyai lembaga kedinasan Tahun 2017 menggunakan sistem CAT.

Untuk mengenal secara menyeluruh sebelum dilakukan ujian CAT yang sesungguhnya, para calon siswa kedinasan dapat mengikuti simulasi yang disediakan secara online oleh BKN melalui situs cat.bkn.go.id.

Jika masih belum mempunyai akun, calon siswa kedinasan ataupun masyarakat umum dapat mencoba sistem CAT tersebut melalui pendaftaran secara online. Setelah memasuki halaman utama, pilih menu Simulasi, kemudian pilih Daftar. Setelah melakukan aktifasi, pendaftar dapat memulai ujian melalui menu Mulai Simulasi CAT.

Dengan mengikuti simulasi, peserta akan familiar dengan tata cara ujian melalui CAT BKN dan bisa menjadi instrumen calon peserta untuk mengukur tingkat kompetensi dasarnya dengan hasil real time.

CAT BKN menjamin hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Nilai hasil ujian akan langsung keluar setelah selesai mengikuti ujian.

Hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan. Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit jika terjadi hal tak terduga selama ujian berlangsung.

Proses ujian dengan CAT BKN dapat dipantau oleh semua pihak. Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai dengan selesai dapat diikuti dan jawaban peserta dapat dilacak.

Sumber: cat.bkn.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017