nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
nuptk 2016
Sabtu, 04-03-2017 19:28

Seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 sekolah kedinasan akan dilakukan secara online dan serentak melalui portal panitia seleksi siswa pendidikan ikatan dinas 2017 mulai tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017. Pemerintah memanggil putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat untuk mengikuti seleksi tersebut.

Berikut daftar kementerian/lembaga yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan tahun 2017.

  1. Badan Pusat Statistik (STIS)
  2. Lembaga Sandi Negara (STSN)
  3. Kementerian Keuangan (PKN STAN)
  4. Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM)
  5. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
  6. Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
  7. Kementerian Perhubungan (STTD)
  8. Badan Intelejen Negara (STIN)

Berikut mekanisme yang harus dilakukan oleh pendaftar.

  1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  4. Akan terbuka halaman pemberitahuan Registrasi Berhasil dan akan terunduh otomatis lembaran/struk bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/file nya.

Perlu diketahui, pendaftar hanya boleh mendaftar di salah satu dari 8 (delapan) instansi/lembaga yang membuka pendaftaran tersebut. Jika mendaftar lebih dari 1 (satu), maka pendaftar dinyatakan gugur.

Panitia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan siswa-siswi/taruna-taruni tersebut. Panitia menegaskan, tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu.

Sumber: panselnas.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan situs yang berusaha membantu para PTK untuk mendapatkan informasi mengenai nuptk, pendidikan, teknologi dan informasi lainnya. Situs ini tidak berafiliasi dengan situs Kementerian manapun.
Data nuptk per sekolah dan madrasah situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemdikbud dan Kemenag.Jika ada data yang tidak sesuai, silahkan request data terbaru atau hubungi Disdik atau Mapenda setempat untuk informasi yang lebih akurat.
nuptk.net © 2012-2017