nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Selasa, 01-12-2015 22:34

Mulai tahun 2016, sesuai dengan ketentuan yang termuat dalam Petunjuk Teknis Pendataan Peserta Ujian Nasional Tahun 2016, pendafataran calon peserta ujian nasional akan menggunakan aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Peran sekolah dalam manajemen ujian nasional tahun 2016 sangat dibutuhkan. Sekolah diharapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutaakhiran data peserta didik. Data yang perlu diperiksa adalah identitas pribadi peserta didik, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan data orang tua peserta didik.

Tanggal 31 Desember 2015, merupakan batas akhir pengisian Dapodik untuk pendaftaran calon peserta UN. Untuk lebih jelas, Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik bisa diunduh disini. Adapun Petunjuk Teknis Pendataan Peserta Ujian Nasional 2016 dapat diunduh disini.

Berikut peran sekolah dalam manajemen Ujian Nasional 2016.

  1. Mengirimkan data keserver Dapodik
  2. Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas 6, 9, dan 12)
  3. Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN
  4. Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dari website manajemen UN
  5. Penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
  6. Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP)
Sumber: http://dikdas.kemdikbud.go.id

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015