nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Sabtu, 12-12-2015 09:10

Pada tahun 2016 mendatang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyelenggarakan tiga jenis Ujian Nasional (UN), yaitu UN perbaikan bagi peserta UN 2015, UN 2016 dan UN perbaikan bagi peserta UN 2016.

Menurut Mendikbud Anies Baswedan sebagaimana NUPTK.net kutip dari antaranews, penyelenggaraan UN perbaikan bagi peserta UN 2015 akan diadakan pada tanggal 22 Februari 2016. Untuk UN 2016 itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016. Sedangkan UN perbaikan bagi peserta UN 2016 akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016.

UN 2016 akan diikuti siswa SMP dan SMA/SMK dengan pelaksanaannya berbasis kertas dan komputer. Meskipun sekolah saat ini ada yang menggunakan kurikulum KTSP dan kurikulum 2013, tetapi kisi-kisi dan soal ujiannya sama untuk kedua kurikulum tersebut.

Anies menambahkan, ada tiga sikap mental yang dibangun pada pelaksanaan UN, yakni integritas, kerja keras dan gotong royong.

Sumber: antaranews.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015