nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Kamis, 14-05-2015 23:09

Pada tahun 2016 diharapkan ujian sekolah SD bisa menggunakan CBT (computer based test) atau online. Penggunaan ujian berbasis CBT ini merupakan satu-satunya cara untuk memutus budaya curang dalam UN.

Sebagaimana NUPTK.net kutip dari JPNN (13/05), Kepala Dispendik Jawa Timur Dr. Saiful Rahman, mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan ke Pusat Penilai Pendidikan (Puspendik) agar pada tahun 2016, baik UN SMP, SMA, SMK maupun US SD/MI menggunakan metode CBT.

Saiful menambahkan bahwa dengan menggunakan CBT, budaya curang dalam UN dan US dapat diputus. Saiful menyampaikan bahwa Jawa Timur sudah siap melaksanakan CBT di tahun depan. Alasannya karena sekarang anak kecil sudah pintar pakai komputer dan gadget.

Mantan Kepala Badan Diklat ini mengatakan, selama ini kecurangan terjadi dalam UN. Hal itu disebabkan masih adanya celah untuk melakukan hal itu. Selain itu, UN tertulis juga memarakkan penipuan dengan modus menjual kunci jawaban yang belum tentu merupakan kunci jawaban yang sebenarnya.

Sumber: jpnn.com

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015