nuptk.net - Info NUPTK Terbaru dan Info Pendidikan
Rabu, 07-09-2016 16:25

Ditjen GTK telah merilis aplikasi berbasis online bagi guru untuk meningkatkan kompetensinya. Peningkatan Kompetensi melalui Program Guru Pembelajar berdasarkan nilai UKG, sehingga setiap guru akan berbeda-beda modul yg akan dipelajari.

Tugas bapak ibu guru sangat berat yaitu menyiapkan peserta didik yang akan mengisi masa depan bangsa. Karena itu, semua guru diharapkan dapat mengambil manfaat dan meraih kesempatan ini dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Berikut langkah-langkah melakukan registrasi pada aplikasi guru pembelajar.

  1. Langsung menuju TKP disini
  2. Jika anda masih belum memiliki akun, silahkan klik Registrasi Akun
    Registrasi akun guru pembelajar
  3. Pada form registrasi akun, silahkan isi Nomor Peserta UKG 2015, Tanggal Lahir dan centang Saya bukan robot
    Isi form registrasi akun guru pembelajar
  4. Selanjutnya permintaan anda akan diverifikasi melalui sistem captcha, pilih gambar sesuai dengan apa yang diminta. Misalkan pada contoh berikut disuruh memilih gambar etalase toko, anda hanya cukup memilih gambar sesuai dengan pertanyaan. Jawaban bisa lebih dari satu ada bahkan memang tidak ada jawabannya. Lanjutkan dengan klik tombol verifikasikan
    Verifikasi akun guru pembelajar menggunakan captcha
  5. Jika tanda centang hijau sudah muncul pada Saya bukan robot, berarti proses verifikasi sudah berhasil. Kini lanjutkan dengan klik tombol Register
    Verifikasi akun guru pembelajar menggunakan captcha sukses
  6. Jika proses registrasi akun guru pembelajar sukses, maka Anda akan mendapatkan surat pemberitahuan akses layanan guru pembelajar online yang berisi username dan password untuk login ke aplikasi guru pembelajar.
    surat pemberitahuan akses layanan guru pembelajar

Selamat mencoba dan sukses...

save our forest game android
NUPTK.net merupakan salah satu dari sekian ribu situs nuptk yang berusaha membantu para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mendapatkan informasi mengenai status nuptk bersangkutan, apakah belum masuk database, diterima, ditunda atau ditolak. Data nuptk per sekolah, madrasah atau instansi yang ada di situs ini terbarui jika ada permintaan atau request. Mohon maaf jika belum direspon karena keterbatasan sumber daya. Informasi mengenai NUPTK di situs ini merupakan hasil pencarian melalui search engine nuptk yang sudah disediakan oleh Kemdiknas. Jika ada data yang tidak sesuai dengan identitas Anda, silahkan menghubungi Disdik atau Mapenda setempat.
NUPTK.net juga berusaha untuk menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan terutama pendidikan dasar dan menengah yang didapat dari berbagai sumber yang akurat dan juga pengalaman pribadi.
nuptk.net © 2012-2015